Thursday, August 30, 2012

I Made Verdy Bhawanta

Experts Campoera Indonesia




Capoeira growing rapidly in Indonesia, and even our country is the most have grupo (unity) throughout Asia. An instructor of Capoeira Grupo De Ouro Argola took time talking with me.

Why capoeira?

Capoeira is a culture and has several elements, namely sports, martial arts, music, dance, and philosophy. Interestingly, if you can not sing, at a certain level, you can not go up a level. Every capoerista (people who follow capoeira) also has a nickname

 
Besides capoeira, you also follow other sports?

Yes. I once took kempo, karate, thai boxing, and ju-jitsu.
 

Since when do you cultivate this profession?

If the open class, since 2004. But officially appointed as an instructor in 2007.
 

How long you can become an instructor?

About 7 years, just to get a belt instructor. A capoerista level could be higher if Brazil is well familiar with the culture, not of movements.


Aside from being a capoeira instructor, what do you do?

This profession is my full-time job. If you want to develop this sport, there must be total. I'm trying to lift Indonesian capoeira that seen in Brazil.


How much of your income, to dare to make capoeira as a profession?

Within a week, I teach 4 times. Approximately, Rp3-4 million a month. Not to mention if there is a show. Ha-ha-ha.


Why did you not choose a martial arts silat in fact native to Indonesia, but capoeira?

Hmm, difficult question to answer. Frankly, capoeira was my choice. In addition, the martial arts has no icon.



After 10 years you lived in Jakarta, besides jam, what impression of the city?

In terms of community, the spirit of Jakarta more reactive in every way so that it can absorb things faster.




1 comment:

  1. Silat. Capoeira. Kedua sistem yang sangat erat terkait. Semua gungfu memiliki akar yang sama. Cina.

    Semua Silat dan Capoeira memiliki akar yang sama. Afrika.

    Silat berasal dari India. The Vedhyans adalah peradaban tertua India. The Vedhyans adalah orang-orang cantik dengan kulit hitam. Vedhyans melakukan perjalanan ke India dari Afrika. Apakah Anda mengerti sekarang bahwa akar tertua Silat dimulai di Afrika?

    Indonesia Malaysia Filipina dan negara-negara lain juga sangat dipengaruhi oleh seni perang yang dilakukan oleh tentara dikenal sejarah sebagai Moor. Orang-orang dari bangsa Moor, yang Negritos dan Aceutas adalah mereka dengan warna kulit hitam. Orang-orang ini datang dari benua Afrika. Berbagai orang dengan warna hitam yang indah dari kulit, termasuk penduduk asli Indonesia Laos Malaysia dan negara-negara lain juga membantu untuk membuat gaya bertarung yang sekarang kita sebut Silat.

    Kita harus menjadi teman. Aku bertanya instruktur Capoeira dalam artikel ini dan siapapun yang tertarik silahkan hubungi saya di YouTube: https: //www.youtube.com/watch v = ZM5F_qg2oFw

    atau Facebook: https: //www.facebook.com/pages/Atacxgym-Capoeira/403655789691134

    Saya praktek keluarga Montu. Montu adalah nama yang mengacu pada semua gaya bertarung dari benua Afrika, termasuk gaya bertarung yang memiliki nama "capoeira". Ingat, profesor pertempuran seperti Pastinha dan Bimba mengatakan kepada kami bahwa "capoeira" adalah sistem pertarungan dan sistem pertahanan diri dan sistem filsafat yang dibuat oleh orang-orang Afrika. Brasil tidak membuat cappeira. Orang-orang dari negara-negara Portugal dan Brasil tidak berbicara langugage dari benua Afrika. Kata "capoeira" adalah kata yang diciptakan oleh pemilik budak Portugis. Kata "capoeira" bukanlah kata yang ditemukan dalam bahasa benua Afrika. Itulah mengapa nama "capoeira" adalah salah. Orang-orang dari benua Afrika memiliki nama untuk ratusan gaya yang berbeda dari "capoeira" ... nama-nama seperti Libanda, Kipura, Engolo, Montu, Dembe, Morengy. Nama-nama yang diciptakan oleh orang-orang dari Afrika adalah nama-nama yang kita perlu menggunakan ketika kita ingin membahas gaya pertempuran dari Afrika. "Capoeira" TIDAK nama yang benar untuk gaya kami membela diri. "Capoeira" adalah nama yang diciptakan oleh musuh-musuh dari gaya bertarung dari benua Afrika. Itulah sebabnya kata "capoeira" bukan judul yang tepat untuk gaya bertarung yang berasal dari benua Afrika. Apakah kamu mengerti?


    Dalam beberapa tahun modern, Brasil tidak berlatih otentik "Capoeira" ... mereka hanya berlatih "Cardio Capoeira", "capoeira brasilia" atau "capoeira moderna" yang merupakan praktek difokuskan pada latihan mengajar, menyanyi, menari. Silahkan lihat pada saya YouTube Channel. Anda akan melihat banyak otentik, modern, teknik pertahanan diri yang kuat yang dirancang untuk melawan sebagai nenek moyang saya did.Unfortunately, menari dan olahraga dan bernyanyi gaya Capoeira adalah gaya paling populer dari "capoeira" di seluruh dunia saat ini.

    Kami menghormati semua gaya pertempuran. Kami menghormati semua orang. Kami menghormati kebenaran sejarah. Kami menggunakan disiplin untuk memeriksa, menyelidiki, penelitian, untuk membuktikan, untuk menguji bukti. Dengan cara ini kita menemukan kebenaran dari sejarah manusia.

    Maafkan aku. Saya tidak berbicara bahasa Indonesia. Saya akan mencoba untuk belajar bahasa Indonesia dalam rangka untuk lebih berkomunikasi dengan semua orang. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca pesan ini bahwa saya menulis kepada Anda

    ReplyDelete